Selasa 18 Oct 2016 16:47 WIB

Anies-Sandi Bidik Anak SMA Disiapkan Jadi Pengusaha

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno memprioritaskan banyaknya pengusaha muda yang akan lahir di DKI Jakarta. Mereka akan membidik siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk dipersiapkan sejak dini.

"Pembinaan akan mulai dibidik sejak SMA sudah disiapkan. Kami tebarkan virus-virus kewirausahaan, begitu mereka mulai, kami beri kesempatan mereka magang," kata Sandiaga di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Sandiaga mengatakan, ada beberapa sektor menjanjikan bagi wirausahawan muda. Yang paling cocok, menurut dia, adalah sektor aplikasi teknologi dunia digital.

Selain itu, sektor solusi industri jasa seperti pariwisata, kuliner dan fashion juga masih 'seksi' di Ibu Kota. "Itu ekonomi kreatif yang akan menjadi tulang punggung perekenomian Jakarta ke depan," ujar dia.

Bakal cawagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini menambahkan, pelatihan-pelatihan kewirausahaan akan digalakkan di setiap kecamatan. Langkah ini untuk memancing lahirnya wirausahawan di setiap daerah. Ia menargetkan, dalam lima tahun akan lahir 200 ribu pengusaha baru di DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement