Selasa 18 Oct 2016 19:13 WIB

Sandiaga: PPSU Bisa Jadi Pengusaha Pengelola Sampah

Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno.
Foto: UMJ
Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan meningkatkan kesejahteraan terhadap petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Petugas PPSU, ujarnya, juga akan ditambah jumlahnya.

"Dan untuk pendapatan kita akan menyesuaikan. Kita ingin hadirkan nilai tambah," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (18/10).

Dalam tiga tahun, petugas PPSU diharapkan tidak menjadi petugas kebersihan terus, tapi mereka bisa naik kelas menjadi pengusaha - pengusaha pengelola sampah, katanya. "Kita lihat sekarang sampah dikelola dari komunitas - komunitas terkecil. Petugas PPSU bisa menjadi penggerak dari komunitas pengelola sampah, dan sampah bisa jadi berkah bukan masalah," kata Sandiaga.

Selain itu, untuk program yang sudah dianggap baik saat ini seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan ditingkatkan. "Selain itu, warga jangan menebarkan kebencian terutama kepada gubernur saat ini, jangan balas memaki juga, tapi cukup tidak usah dipilih lagi," kata Sandiaga.

Pada Pilgub DKI Jakarta diikuti oleh tiga bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Tiga pasangan tersebut yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement