Rabu 19 Oct 2016 17:31 WIB

Penampilan Kasper Schmeichel Disetarakan dengan Sang Ayah

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Kasper Schmeichel
Foto: Reuters/Andrew Boyers
Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN — Kiper Leicester City Kasper Schmeichel menjadi pahlawan saat timnya berhasil mengalahkan FC Kopenhagen 1-0 dalam laga Grup G Liga Champions, Rabu (19/10). Penampilan Kasper mendapat pujian dan disetarakan dengan performa sang ayah Peter Schmeichel.

Kasper mampu menggagalkan tendangan penyerang Kopenhagen Andreas Cornelius di depan gawang Leicester. Padahal, penyerang Kopenhagen bernomor punggung 11 itu melepas tendangan dari jarak dekat menyambut umpan dari Santander. Gemilangnya permainan Kasper ini membuat Leicester mengamankan tiga angka di kandang sendiri.

Pelatih Kopenhagen Stale Solbakken membandingkan penampilan Kasper yang dikatakannya lebih bagus dari ayahnya. Ayah Kasper merupakan kiper legendaris Manchester United. Peter merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Iblis Merah.

“Saya baru saja bertemu dengan Peter Schmeichel. Dia bilang kalau itu gol, hasilnya akan imbang 1-1,” kata Solbakken dikutip dari Daily Mirror, Rabu (19/10).

Penampilan menawan juara Liga Primer Inggris ini juga mendapat pujian dari sang pelatih. Claudio Ranieri tidak menyangka anak asuhnya mampu tampil konsisten memberikan kemenangan di Liga Champion Eropa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement