Kamis 20 Oct 2016 10:31 WIB

Afi Kalla Calonkan Diri Jadi Ketua HIPMI Jakarta

Rep: C62/ Red: Indira Rezkisari
HIPMI Jaya
Foto: ist
HIPMI Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Afifuddin Suhaeli Kalla mencalonkan diri memimpin HIPMI Jakarta untuk periode kepemimpinan selanjutnya. Meski memiliki hubungan keluarga dengan wakil presiden RI, Jusuf Kalla, Afifuddin tidak pernah berhenti belajar, dalam hal studi, bisnis dan juga berorganisasi.

“Ya prinsipnya kita sebagai anak muda harus terus belajar, entah itu organisasi, bisnis, dan juga studi formal, jadi kita terus dapat pembelajaran yang baru ilmunya,” katanya seperti keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/10).

Pria yang akrab disapa Afi i‎ni sudah tak asing lagi di dunia usaha. Afi yang miliki hobi bermain golf dan sepakbola ini sudah berkecimpung di dunia usaha sejak usia muda. Adapun salah satu perusahaan yang saat ini tengah dipimpinnya yaitu PT Malea Energy, PT Tamboli Energy, PT Bumi Mineral Sulawesi, PT Bukaka Energi dan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang energi lainnya yang tergabung dalam Kalla Group.

Pria berkelahiran Jakarta, 22 Juni 1985 ini menceritakan ia mulai kariernya dari menjadi seorang pegawai biasa di PT Dinamika Usaha Jaya pada 2007 hingga kini menjadi Chief Executive Officer (CEO) PT Bukaka Energy dan Chief Financial Officer (CFO) di PT Bukaka Teknik Utama, Tbk.