Selasa 25 Oct 2016 15:25 WIB

Kecelakaan di Taman Bermain Arum Jeram Australia, Empat Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Empat orang tewas dalam kecelakaan di sebuah taman bermain di Queensland, Australia, Selasa (25/10). Kecelakaan tersebut terjadi di sebuah arena semacam arum jeram bernama Thunder River Rapids Ride di Dreamworld.

Ketua eksekutif Dreamworld, Craig Davidson mengatakan empat orang dewasa yang naik arena tersebut tewas sekitar pukul 14.20 siang waktu setempat. Belum jelas bagaimana kronologis kecelakaan.

Namun menurut Juru bicara Queensland Ambulance Service, Gavin Fulle ada semacam malfungsi alat yang membuat dua orang terlepas dari ban arum jeram di arena. Dua korban lagi terjebak di dalamnya.

Korban adalah dua perempuan dan dua pria. Layanan Kepolisian Queensland mengatakan pihak berwenang telah berada di lokasi kecelakaan. Mereka datang setelah ada laporan sejumlah orang terluka karena kecelakaan ban berjalan di arum jeram.

Fuller mengatakan korban berusia antara 32 hingga awal 40 tahunan. Menurutnya pihak Dreamland telah memberikan pertolongan pertama pada korban sebelum paramedis datang.

Inspektor polisi Tod Reid mengatakan, penyelidikan masih dilakukan sehingga ia tidak bisa berkomentar banyak. Dreamland saat ini ditutup sementara untuk bekerjasama dengan otoritas untuk menemukan fakta insiden.

"Kami sangat terkejut dan sedih dengan kejadian ini, kami turut berbela sungkawa pada keluarga korban," tambah Davidson. Dreamworld terletak 35 mil dari Brisbane. Media Australia menyebutnya sebagai taman bermain paling populer di negara tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement