Kamis 27 Oct 2016 14:15 WIB

Keluarga Mirna Sempat Dilarang Masuk Ruang Sidang, Ada Apa?

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Kembaran Wayan Mirna Salihin, Sendy Salihin
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kembaran Wayan Mirna Salihin, Sendy Salihin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga I Wayan Mirna Salihin dan simpatisannya yang tampak mengenakan kaus 'Justice for Mirna' sempat dicegah saat ingin memasuki ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10). Di antara gerombolan orang tersebut tampak saudara kembar Mirna, Sandy Salihin dan ibunya Ni Ketut Sianti.

Mereka ingin memasuki ruang sidang untuk melihat langsung jalannya sidang kasus kematian Mirna dengan agenda pembacaan vonis terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso. Berdasarkan pantauan di lokasi, pengunjung telah memadati depan pintu ruang sidang dari sisi bagian dalam.

Sementara, di pintu luar ruang sidang tampak belasan polisi berjaga serta melarang siapa pun yang ingin memasuki ruangan, termasuk wartawan. Sebelum kericuhan itu terjadi, sejatinya Sandy dan ibundanya tersebut sudah berada di dalam ruangan.

Sianti sempat terlihat duduk di barisan tengah bangku ruang sidang dan Sandy terpaksa berdiri lantaran tempat duduk sudah dipenuhi dengan pengunjung. Namun, mereka keluar dari ruang sidang itu bersama beberapa kerabatnya yang lain untuk sekedar beristirahat.