Sabtu 29 Oct 2016 10:41 WIB

Guardiola Akui Masih Beradaptasi dengan Sepak Bola Inggris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Hal itu diungkapkannya setelah melewati perjalanan terburuk dalam karier kepelatihannya. 

Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi pelatih pendahulunya, Manuel Pellegrini, di Etihad Stadium pada musim panas lalu. Ia telah menikmati awal yang sensasional  di City, dengan meraih 10 kemenangan pertama musim ini.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Guardiola menyaksikan  tim barunya itu mengalami penurunan. The Citizens kini tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. 

Menjelang lawatan City ke West Bromwich Albion, Sabtu (29/10), Guardiola mengakui ia masih berusaha untuk bisa mengatasi kerasnya permainan sepakbola di Inggris. 

"Banyak hal telah berubah dalam enam pertandingan terakhir. Pada awalnya kami memang dan sekarang tidak. Tapi kita berjuang, seperti kami di awal. Saya butuh waktu untuk belajar, memperbaiki! Saya masih dalam proses itu," kata Guardiola, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (29/10).

Kendati demikian, Guardiola mencoba untuk memandang positif  atas situasi yang kini tengah melanda timnya. Menurutnya, mungkin dengan situasi itu akan lebih memperkuat City di masa ke depannya. Dengan serangkaian kekalahan itu, ia mengatakan City akan belajar dan menjadi lebih kuat. 

"Saya cukup yakin untuk itu. Untuk periode selanjutnya, bukan hanya musim ini tapi musim berikutnya juga," jelas dia. 

Sebelum bergabung dengan City, pelatih berusia 45 tahun itu tidak pernah merasakan lebih dari lima pertandingan tanpa kemenangan selama ia melatih di Barcelona dan Bayern Muenchen. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement