Senin 31 Oct 2016 15:13 WIB

Jadwal Kereta Belum Normal Pascaanjlok KA Barang di Subang

Red: Bayu Hermawan
Kereta api anjlok (ilustrasi)
Foto: Fuji E Permana
Kereta api anjlok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jadwal Keberangkatan dan kedatangan kereta api di hampir semua stasiun belum normal pascaanjloknya kereta barang di Subang, Jawa Barat, pada Ahad (30/10). Diperkirakan jadwal keberangakatan dan kedatangan baru bisa normal dalam waktu 1x24 jam.

"Hampir semua jadwal keberangkatan maupun kedatangan di semua stasiun belum normal pasca anjloknya kereta Barang," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (III) Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Senin (31/10).

Kris melanjutkan butuh waktu 1x24 jam untuk memulihkan jadwal, baik itu keberangkatan maupun kedatangan. Menurutnya meskipun jalur di tempat kejadian anjloknya kereta barang sudah bisa dilalui, namun kereta tidak bisa dengan menggunakan kecepatan normal.

"Untuk yang arah Jakarta, kereta masih dibatasi untuk kecepatannya, dikarenakan masih dalam perbaikan jalur," ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya peristiwa anjlok pada Ahad (30/10) terjadi keterlambatan baik kedatangan maupun keberangkatan dan paling parah itu sampai lima jam dan ini untuk kereta jarak jauh seperti Surabaya-Jakarta.

Sementara itu untuk kereta jarak menengah keterlambatan hanya sampai dua jam, karena yang bisa dilalui hanya satu jalur saja. "Kalau untuk sekarang sudah mulai berangsur baik lagi, dibandingkan pada hari Ahad," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement