Selasa 01 Nov 2016 02:55 WIB

Mandalika Diharap Jadi Destinasi Wisata Utama Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemandangan di kawasan Pantai Seger, Mandalika, Lombok.  (Republika/Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemandangan di kawasan Pantai Seger, Mandalika, Lombok. (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bupati Lombok Tengah (Loteng) Moh Suhaili berharap, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah bisa menjadi destinasi utama di Pulau Seribu Masjid ini.

"Kabupaten Loteng telah dianugerahi keindahan alam yang luar biasa sebagai potensi pariwisata yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat," katanya dalam saat peletakan batu pertama Hotel Pullman Mandalika, Senin (31/10).

Menurutnya, ada tiga fokus utama Loteng yang terus digenjot Pemkab yakni Agriculture, Tourism, dan Maritim. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada dua perusahaan BUMN, ITDC dan WIKA yang melalui pengalaman dan jaringan investasinya masuk ke Mandalika untuk bersama masyarakat membangun kawasan. Tanpa ITDC, lanjutnya, tidak sanggup membangun kawasan bertaraf international "Masyarakat diimbau mendukung dan bekerjasama dengan ITDC," lanjutnya.

Ia menambahkan, aspek keamanan harus betul-betul dijaga agar iklim investasi dapat berjalan dengan kondusif. Pun halnya dengan anggaran desa yang harus difokuskan untuk meningkatkan keamanan kawasan.