×

Restoran A&W Luncurkan Dessert Premium

Redaktur: Andi Nur Aminah

Rabu , 02 Nov 2016, 03:52 WIB
Rangkain menu dessert 'Magic Series' terbaru restoran A&W Rangkain menu dessert 'Magic Series' terbaru restoran A&W

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menikmati manisnya dessert atau makanan penutup kembali menjadi fokus restoran khas Amerika A&W. Bertempat di salah satu outletnya di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (1/11), A&W memperkenalkan dessert premium bertema Caramel Almond Magic.

Ada empat menu baru dalam rangkaian magic series yang diperkenalkan oleh restoran hadir pertama kali di Indonesia pada 1985 ini. Ke empat menu tersebut adalah Pannacota Caramel, Sundae Caramel Almond, Waffle Ice Cream Caramel Almond dan Milkshake Caramel Macchiato with Pannacota.

Pannacota Caramel merupakan dessert khas Italia yang mendapat sentuhan inovasi dari para juru masak di A&W. Sekilas Pannacota Caramel ini terlihat seperti puding karamel. Namun saat mencoba, terasa tekstur pannacota yang terbuat dari dominasi cream milk ini sangat lembut. Rasa panacotta yang selembut sutra memang tawar. Perpaduan guyuran butter caramel akan yang membuatnya manis bercampur aroma karamel yang khas.

Menu berikutnya adalah Sundae Caramel Almond. Ini adalah produk es krim A&W yang yang mendapat sentuhan baru topping kacang almond dan butter caramel. Tesktur kacang almond yang krispi dan butter caramel membuat es krim ini begitu legit dan lumer.

Menu magic series berikutnya adalah Waffle Ice Cream Caramel Almond. Waffel Ice Cream adalah salah satu menu andalan A&W yang fenomenal. Namun dengan inovasi penambahan topping caramel almond, penggemar waffle bisa lebih rileks menikmati dessert tersebut. Satu porsi akan terdira atas empat potongan waffle yang disertai es krim vanila. Di atas es krim tersebut dilengkapi lagi dengan taburan kacang almond dan diguyur sirup butter caramel.

Yang terakhir adalah Milkshake Caramel Macchiato with Pannacota. Boleh dibilang ini adalah paket lengkap dari rangkaian desset terbaru A&W. Minuman susu andalan tervaru A&W ini terdiri atas tiga lapisan. Berturut-turut mulai dari lapisan terbawah adalah pannacota, kemudian kopi macchiato, kemudian whipped cream yang bertaburan kacang almond dan saus butter caramel.

Menurut Olivia Amelia, Brand Manager Restoran A&W, produk magic series bukan produk long lasting. Artinya, menu-menu tersebut akan disajikan dengan ada masa tertentu. "Menu ini hanya sementara dan tidak seterusnya. Ada periode waktu yang kemungkinan menu ini akan berganti dengan menu lainnya," kata Oivia.

Olivia menjelaskan meskipun disebut dessert premium, menu dessert terbaru itu akan ditawarkan dengan harga-harga terjangkau. "Dessert khas Italia ini hadir di A&W dengan harga sangat terjangkau. Mulai dari Rp 9.500 sampai Rp 38 ribu. Jadi dessert premium tak selamanya mahal," ujarnya.

 
 
Play Podcast X