Rabu 02 Nov 2016 17:30 WIB

Ketua MPR Minta Dunia Yakini Perdamaian Pasti Terwujud

Rep: wahyusuryana/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Foto: dok. MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan World Peace Forum 2016 di Jakarta sudah memasuki hari kedua. Sejumlah tokoh Indonesia didaulat menjadi pembicara dan memberikan materi di hadapan ratusan tokoh dunia.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menjadi salah satu pembicara di World Peace Forum 2016.

Dalam materinya, ia mengajak seluruh masyarakat dunia untuk tidak putus asa, terus berusaha mewujudkan perdamaian benar-benar tercipta di dunia. "Bersama, kita perlu percaya suatu hari perdamaian dunia akan jadi kenyataan," kata Zulkifli, Rabu (2/11).

Ia berharap, World Peace Forum mampu memberikan inspirasi perdamaian, yang dapat disebarkan ke seluruh komunitas internasional di seluruh dunia. Forum ini, lanjut Zulkifli, harus mampu memberikan usaha kepada semua masalah yang ada, dan selama ini belum bisa terpecahkan.

 

Zulkifli turut mengapresiasi organisasi-organisasi yang melatarbelakangi agenda perdamaian yang mencakup internasional seperti World Peace Forum. Ia merasa, usaha itu merupakan wujud komitmen, integritas, tanggung jawab kemanusiaan dan jawaban dari masalah dunia saat ini.

Terkait keyakinan itu, ia mengingatkan ini merupakan momentum untuk manusia mengubah paradigma yang ada, kalau perdamaian itu sulit diwujudkan. Menurut Zulkifli, perdamaian dunia akan mampu terwujud jika umat manusia mau saling membantu, menghapuskan ego pribadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement