Kamis 03 Nov 2016 10:35 WIB

Ranieri: Schmeichel Selamatkan Leicester dari Kekalahan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Kasper Schmeichel
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Leicester City Claudio Ranieri menyanjung penampilan kiper Kasper Schmeichel saat timnya menahan imbang tuan rumah Kopenhagen 0-0 dalam laga Grup G Liga Champions, Kamis (3/11) pagi WIB. Menurut Ranieri, penampilan apik Schemeichel, khususnya menjelang laga berakhir sangatlah penting.

Penyelamatan dramatis dibuat kiper kelahiran Denmark itu ketika menepis sundulan jarak dekat dari pemain Kopenhagen Andreas Cornelius semenit menjelang laga berakhir. Ranieri pun senang karena timnya bisa mengamankan satu poin, plus belum kemasukan di Liga Champions sejauh ini.

“Schmeichel membuat penyelamatan hebat dari satu-satunya tembakan lawan yang berbahaya. Tadi merupakan penyelamatan yang sangat menentukan," kata Ranieri usai laga dikutip dari the Independent.

Pelatih asal Italia ini mengatakan, dua musim kebersamaannya bersama Leicester, sosok Schemeichel selalu bisa memberikan rasa aman di gawang. Dia pun senang dengan kinerja anak dari legenda Manchester United (MU) Peter Schemeichel itu.

"Schemeichel sangat berperan penting. Saya harap dia bisa terus menolong kami pada laga-laga selanjutnya," kata dia.

Dengan tambahan satu angka ini, Kawanan Rubah masih memuncaki Grup G dengan 10 angka. Mereka hanya perlu satu angka lagi dari dua partai sisa untuk lolos ke fase gugur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement