Selasa 08 Nov 2016 00:18 WIB

PII Bali Adakan Latihan Kepemimpinan

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelajar Islam Indonesia (PII).
Foto: Acehtraffic.com
Pelajar Islam Indonesia (PII).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Untuk mengisi kekosongan kegiatan pelajar Islam di Bali selama liburan tengah semester, Pengurus WIlayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Bali akan menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Pelaksaan latihan, kata Ketua PW PII Bali, Reza Bahaswan, akan dilangsungkan 12-17 Desember. "Kami sedang mendata, berapa pelajar yang akan ikut serta," kata Reza, di Denpasar, Senin (7/11).

Kegiatan LDK atau kegiatan yang di kalangan PII lebih dikenal dengan sebutan Leadership Basic Training (LBT) ini, menuut Reza, melibatkan pelajar SMP, SMA dan perguruan tinggi. Mereka, berasal dari berbagai daerah di Bali.

Pelajar Islam Indonesia lahir atau bangkit pada 4 Mei 1947, dengan kedudukan pengurus besarnya di Jakarta. Di Bali organisasi pelajar Islam ini pertama kalinya terbentuk di Kabupaten Buleleng awal 1950-an. Selain kota Denpasar, PII di Bali juga ada di Kabupate Badung, Buleleng, Karangasem dan juga pernah eksis di Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Jembrana.

Selain akan menggelar LBT, PII kata Reza juga akan melaksanakan pelantikan PW PII Bali periode 2016-2018, yang baru terpilih dalam Konferensi Wilayah pada akhir Oktober lalu. Bersamaan dengan pelantikan PW PII Bali akhir November, juga akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Daerah Kota Denpasar.

Dihubungi melalui handphone-nya, Wakil Sekjen Pengurus Besar (PB) PII, Zikrillah mengatakan, PB PII akan hadir dan melantik PW PII Bali akhir bulan ini. Selain pelantikan sebutnya, PB PII akan melaksanakan konsolidasi organisasi di Bali dan juga mengunjungi beberapa wilayah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement