Selasa 08 Nov 2016 06:55 WIB

Kemenkop Sebut Pengusaha Perempuan Bisa Lebih Sukses

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nur Aini
Pengusaha perempuan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pengusaha perempuan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Provinsi Sulawesi Selatan resmi dibentuk. Peresmian ini menjadikan Sulsel sebagai provinsi ke-27 yang telah memiliki Perwira.

Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo menyebut pembentukan organisasi ini hingga ke daerah semakin memperkuat eksistensi wirausaha perempuan di Indonesia.

“Ini menunjukan bahwa pengusaha perempuan tidak mau kalah dengan lelaki dan ini juga menunjukkan bahwa kaum perempuan memiliki keunggulan dan banyak sukses di bidang enterpreuneurship,” katanya melalui siaran tertulis, Senin (7/11) malam.

 

Ia menjelaskan, ada empat faktor yang menyebabkan pengusaha perempuan dapat lebih sukses yakni pengusaha perempuan banyak memiliki jaringan, sehingga membuat pasar sangat luas dan memiliki kemampuan sosial. Perempuan juga memiliki banyak kreativitas dan secara umum, perempuan banyak memanfaatkan celah usaha yang dimiliki.

 

"Perempuan telaten, keunggulan ini yang tidak dimiliki laki-laki sehingga bisnis yang dilakukan perempuan pada umumnya efisien dan cermat," kata dia. Sementara faktor keempat adalah tidak mudah putus asa.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Kemenkop menyerahkan KUR BRI kepada anggota Perwira Sulsel. Realisasi penyaluran KUR secara nasional sampai 28 Oktober 2016 sebesar Rp 79,6 triliun disalurkan kepada 3.673.164 debitur atau 79,6 persen dari target Rp 100 triliun pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement