Sabtu 12 Nov 2016 07:51 WIB

15 Industri di Palembang Siap Nikmati Pasokan Gas Bumi PGN

Red: Dwi Murdaningsih
Relokasi pipa gas PGN di Palembang.
Foto: PGN
Relokasi pipa gas PGN di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memperluas jaringan pipa di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Perluasan jaringan ini untuk memenuhi kebutuhan sektor industri yang menggeliat sejalan dengan peran kota ini sebagai tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Area Head PGN Palembang Makmuri mengatakan jika pembangunan jaringan pipa gas ini rampung dalam waktu dekat, maka sebanyak 15 industri siap menikmati pasokan gas bumi dari PGN. "Saat ini sudah pengerjaan dan tak berapa lama lagi sebanyak 15 industri di Palembang akan memanfaatkan energi yang efisien dan ramah lingkungan," kata dia, Jumat (11/11).

Makmuri mengungkapkan, selain menyasar sektor industri, PGN juga memperluas jaringan gas bumi rumah tangga di Palembang. Sekitar 1.500 rumah tangga telah diproyeksikan akan menikmati gas bumi dari PGN hingga akhir tahun. Saat ini sudah 1.009 rumah dipasangi pipa gas.

Pada kuartal ketiga, PGN membukukan pendapatan bersih sebesar 2,16 miliar dolar AS pada kuartal III 2016. Jumlah itu naik sebesar 17,32 juta dolar AS dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yakni sebesar 2,14 miliar dolar AS. Adapun laba sebelum bunga dan pajak (EBITDA) PGN selama sembilan bulan pada 2016 sebesar 641,51 juta dolar AS. Jumlah itu naik sebesar 27,17 juta dolar AS dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebesar 614,34 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement