Ahad 13 Nov 2016 21:46 WIB

Aksi Spontan Sandiaga Basuh Kaki H Udin

Red: Agus Yulianto
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno spontan mencuci kaki Haji Udin, salah satu warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang terperosok ke selokan. Saat itu, Haji Udin ingin melihat sosok Sandiaga yang sedang kampanye dan bertemu di kampung Mujaer Rawa Bambu, Pasar Minggu, Ahad (13/11).

Mengetahui kaki Haji Udin terperosok, secara spontan Sandiaga yang melihat kejadian, langsung menghampiri bersama warga lainnya. Kemudian pasangan dari Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini, membasuh kaki Haji Udin yang kotor karena lumpur.

Tidak terlihat canggung saat Sandiaga membasuh kaki Haji Udin walaupun dilihat warga sekitar. Kemudian warga dan santri yang ada di lokasi kejadian langsung berteriak "Ahlan Wa Sahlan (selamat datang) Sandiaga Uno pemimpin kami".

Selanjutnya warga dan santri lain meneriakan "Ahlan Wa Sahlan Pemimpin Kami" sambil mengarak Sandiaga menuju Mesjid Al Azhar untuk menunaikan Shalat Maghrib berjamaah.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement