Senin 14 Nov 2016 08:40 WIB

Syariah Islam akan Memuliakan Alquran dan Umat Islam

Red: Agus Yulianto
Seorang anak membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: Septianda Perdana
Seorang anak membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh : Tantowi Jauhary *)

Kita ketahui bersama bahwa belakangan ini, di negeri ini, banyak di media sosial memberitakan kasus Gubernur Jakarta yaitu Basuki Tjaja Purnama alias Ahok, yang dituding telah menistakan Alquran terkait dengan Surat Al-Maidah ayat 51. Bahkan, hal itu, dia lakukan dihadapan masyarakat saat melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu.

Selain itu, sebagaimana disaksikan di Youtube, Ahok menyatakan, “Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa pilih saya, karena dibohongin pake Surat al-Maidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan enggak bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, enggak apa-apa.” (Republika.co.id, 10/10).

Bahkan, Allah SWT di dalam QS al-Maidah ayat 51 memang secara tegas telah melarang kaum Muslim untuk menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin mereka. Selain itu, ayat inilah yang dituding Ahok sering dijadikan alat untuk membohongi dan membodohi umat Islam agar tidak mau memilih pemimpin kafir, seperti dirinya.