Rabu 16 Nov 2016 15:15 WIB

Remaja Hilang karena Bosan Ditemukan Sehat

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Orang hilang (ilustrasi)
Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Orang hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEVON -- Remaja 15 tahun yang hilang dua bulan lalu ditemukan 10 mil dari rumahnya. Seperti dilansir BBC, Selasa (15/11), Arthur Heeler-Frood ditemukan dalam kondisi baik dan sehat.

Polisi Devon dan Cornwall, Inggris, mengonfirmasi Arthur ditemukan di stasiun kereta Honiton, 10 mil dari rumahnya di Axminster, Devon. Ia saat ini sudah berkumpul kembali bersama keluarganya.

Arthur pergi dari rumah pada 6 September. Ia meninggalkan sepucuk surat untuk orang tuanya. Surat itu berisi ia bosan dengan hidupnya dan ingin pergi.

"Saya pergi karena saya bosan dengan hidup saya, tolong jangan cari dan paksa saya pulang ke rumah," kata dia. Disuratnya ia berjanji tak pergi lebih dari satu tahun.

Ia meninggalkan seragam sekolah dan sepedanya. Ia juga tidak bawa ponsel, dompet, dan kartu identitasnya. "Saya tahu kalian akan marah tapi mengertilah saya harus melakukannya," kata Arthur.

Sejak saat itu, orang tuanya ketakutan dan lebih memilih tidak mempercayai Arthur. Mereka melakukan pencarian dan membuat pengumuman di seluruh tempat. Kampanye cari Arthur pun dilakukan di media sosial.

Polisi mengatakan seorang warga melapor melihat Arthur di stasiun kereta. Saat datang ke sana, Arthur pun diamankan. Polisi tidak merilis informasi lain soal hidup Arthur selama dua bulan terakhir.

"Ia baik dan sehat," kata polisi. Saat Arthur pergi, ia hanya membawa uang 350 poundsterling. Polisi pun berterima kasih pada warga yang telah melapor dan membantu penemuan Arthur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement