Kamis 17 Nov 2016 18:37 WIB

Pesantren Sains Bakal Ramaikan Dzikir Nasional 2016

Red: Damanhuri Zuhri
 Dzikir Nasional Republika (ilustrasi)
Dzikir Nasional Republika (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menutup akhir tahun 2016 dan menyambut tahun baru 2017, Harian Republika akan kembali menggelar acara Dzikir Nasional. Sebagaimana acara pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah ulama akan mengisi gelaran acara Dzikir Nasional 2016 ini.

Namun, ada sesuatu yang berbeda pada acara Dzikir Nasional kali ini. Selain acaranya yang berlangsung dua hari, pada Jumat 30 Desember dan Sabtu 31 Desember 2016, Dzikir Nasional 2016 akan diramaikan dengan acara Pesantren Sains dan Matematika.

Menurut Ketua Panitia Dzikir Nasional 2016 Nur Hasan Murtiaji, Pesantren Sains dan Matematika ini merupakan acara yang diperuntukkan bagi anak-anak yang masih bersekolah di tingkat dasar dan menengah. Dalam acara ini mereka bisa belajar ilmu sains dan matematika dengan cara yang menyenangkan.

"Pesan yang ingin kita sampaikan dari acara Pesantren Sains dan Matematika bahwa Islam itu tak hanya bicara ritual ibadah. Islam itu mencakup segala aspek kehidupan, di antaranya juga adalah sangat memperhatikan aspek ilmu pengetahuan," kata Hasan, Kamis (17/11), di Jakarta.