Selasa 22 Nov 2016 14:25 WIB

Legenda Inter Ini Nilai Icardi Kurang Pas Jadi Kapten Nerazzurri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Giuseppe Bergomi
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Giuseppe Bergomi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi mengatakan, Mauro Icardi bukanlah sosok pemimpin tepat bagi i Nerazzurri. Dia pun menerangkan kriteria pemain yang cocok menjadi kapten Inter.

"Kami memiliki kapten dan saya melihat tidak ada aura baginya (Icardi) menjadi seorang pemimpin di klub ini," kata Bergomi kepada Sky Sport, dikutip Football Italia, Senin (21/11).

Pemain yang hanya menghabiskan kariernya di Inter Milan ini menilai bomber asal Argentina harus lebih banyak meningkatkan diri dalam bermain secara tim. Icardi, kata Bergomi, perlu menjaga konsistensi permainan di setiap pertandingan.

"Dalam laga derby, ia tidak menunjukan kelasnya seperti melawan Juventus," kata mantan bek Inter ini.

Lebih lanjut pria 52 tahun ini mengusulkan nama bek tengah il Biscone, Joao Miranda sebagai pengganti ban kapten yang terpasang di lengan Icardi. Bukan tanpa alasan, Bergomi menjelaskan sosok Miranda yang disiplin patut menjadi panutan para pemain lain.

"Saya pikir Miranda cocok sebagai pemimpin, tapi ia lebih pendiam jadi semua hal bisa diputuskan oleh sang pelatih dan juga petinggi klub."

Usai menahan imbang AC Milan 2-2 pada pekan ke-13 Serie A, Inter masih tercecer di posisi sembilan dengan nilai 18. Terpaut delapan angka dari rival sekotanya Rossoneri yang duduk di tempat ketiga klasemen Serie A.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement