Selasa 22 Nov 2016 23:01 WIB

Basarnas Temukan Tiga Korban Tenggelam di Sungai Aceh

Red: Yudha Manggala P Putra
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Badan Search and Rescue (Basarnas) Pos Meulaboh melaporkan tiga dari empat orang hilang tenggelam di sungai kawasan barat selatan Provinsi Aceh telah ditemukan. Ketiganya dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah tiga hari melakukan pencarian, tiga orang sudah ditemukan, dua orang di sungai Kabupaten Aceh Selatan dan satu orang di Sungai Meureubo Kabupaten Aceh Barat," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, di Meulaboh, Selasa (22/11) malam.

Satu korban yang ditemukan yakni M Syarif (65) warga Gunong Rotan, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, pada Senin (21/11) malam berjarak sekitar 2 km dari tempat kejadian perkara (TKP). Satu lainnya, Syafi'i (50) ditemukan di Sungai Pintu Rimba Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, oleh warga pada Selasa (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB, berjarak sekitar 15 km dari TKP.

Korban ketiga, Marhaban (25) ditemukan di Sungai Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (22/11) siang.

Korban yang belum ditemukan yakni bernama Andi (45). Korban hilang di sekitar perairan Lhok Kruet, Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Dwi Hetno menyampaikan, selama tiga hari terakhir Pos SAR Meulaboh menerima empat kasus orang hilang tenggelam di aliran sungai, yakni di Kabupaten Aceh Selatan berjumlah dua orang, di Aceh Jaya satu orang dan di Kabupaten Aceh Barat satu orang.

Pencarian di sana dilakukan bersama satgas SAR Aceh Jaya, satgas Kantor SAR Banda Aceh dan Satgas Pos SAR Meulaboh dalam tiga hari terakhir dengan hasil pencarian masih nihil.

"Untuk daerah yang korbannya sudah ditemukan, untuk operasi pencarian sudah ditutup dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut bantu. Kemudian kosentrasi operasi sekarang ini ke Kabupaten Aceh Jaya,"katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement