Rabu 23 Nov 2016 06:05 WIB
Liga Champions

Juventus ke 16 Besar Setelah Bungkam Sevilla 3-1

Gelandang Juventus Claudio Marchisio saat mengambil tendangan penalti melawan Sevilla.
Foto: REUTERS/ Marcelo del Pozo
Gelandang Juventus Claudio Marchisio saat mengambil tendangan penalti melawan Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA  -- Juventus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan 3-1 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11) dini hari WIB. Atas hasil ini, Nyonya Tua memuncaki klasemen Grup H dengan nilai 11 dari lima pertandingan, unggul satu angka atas Sevilla.

Nilai Juventus tidak terkejar oleh Olympique Lyon yang mengumpulkan nilai tujuh setelah meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb. Lyon dan Sevilla akan melakoni laga hidup mati saat kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir fase grup. Kemenangan dengan selisih dua gol akan mengantarkan Lyon menyisihkan Sevilla.

Sevilla tampkanya akan kembali memetik hasil positif menjamu Juventus di kandang sendiri. Bermodal rekor belum pernah kebobolan dari empat laga sebelumnya, tim asuhan Jorge Sampaoli sudah memimpin pada menit kesembilan lewat gol Nicolas Pareja.

Namun petaka dimulai saat Los Nervionenses harus kehilangan Franco Vazquez yang diusir keluar lapangan pada menit ke-36 karena telah mendapat dua kartu kuning. Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui Claudio Marchisio menjelang turun minum melalui titik putih. Wasit Mark Clattenburg memberikan penalti karena menganggap Leonardo Bonucci dijatuhkan Gabriel Mercado di kotak terlarang. Pemain Sevilla sempat memprotes tapi wasit asal Inggris ini bergeming. 

Sampaoli yang merasa keputusan-keputusan Clattenburg merugikan timnya kerap melancarkan protes. Ia akhirnya diusir pada setengah jam terakhir pertandingan dan hanya menyaksikan laga dari tribun penonton.

Bonucci membawa Juventus berbalik memimpin pada menit ke-85 lewattendangan kerasnya dari jarak jauh. Mario Mandzukic melengkapi kemenangan Bianconeri pada menit keempat injury time laga menyelesaikan umpan Marchisio.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement