Jumat 25 Nov 2016 18:36 WIB

Babak Delapan Besar ISC B Digelar di Jepara

Red: Andri Saubani
Indonesia Soccer Championship
Foto: isc
Indonesia Soccer Championship

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B akan ditandingkan di Jepara, Jawa Tengah. Demikian keterangan Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Ratu Tisha Destria di Jakarta, Jumat (25/11). “Babak delapan besar digelar pada 9 dan 10 Desember 2016. Pertandingan pembukanya adalah PSPS Riau melawan Perssu Real Madura,” kata Ratu.

Menurut Ratu, penunjukkan Jepara sebagai tuan rumah delapan besar dilakukan karena Stadion Gelora Bumi Kartini dianggap mumpuni untuk melaksanakan pertandingan baik sore maupun malam hari. Sementara, untuk babak semifinal pada 14 Desember 2016, PT GTS masih mempertimbangkan dua tempat, antara Solo, Jawa Tengah dan Bantul, D.I. Yogyakarta.

“Kami masih mempertimbangkan kesiapan kedua stadion tersebut," tutur Ratu, sembari menambahkan bahwa babak final ISC B dipastikan dihelat di Solo pada 17 Desember 2016. Adapun, hasil pengundian delapan besar ISC B, delapan klub dibagi ke dalam empat grup, A sampai D. Tim di masing-masing grup harus saling mengalahkan untuk merebut tiket ke semifinal.

PSCS Cilacap akan melawan Persita Tangerang di Grup A. Martapura FC berhadapan dengan Persekap Pasuruan di Grup B. PSS Sleman bertemu Perserang Serang di Grup C dan terakhir, PSPS Riau versus Perssu Real Madura di Grup D. Pada babak semifinal, pemenang Grup A berhadapan dengan pemenang Grup B serta pemenang Grup C berhadapan dengan pemenang Grup D. Adapun, babak final ISC B di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, rencananya akan ditayangkan secara langsung di stasiun televisi swasta.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement