Sabtu 26 Nov 2016 21:12 WIB

Madura United Tergusur dari Puncak Klasemen ISC A

Red: Israr Itah
Para pemain Madura United
Foto: indonesiansc.com
Para pemain Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United akhirnya terjungkal dari puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A setelah klub berjuluk Laskar Sape Kerap kalah lawan Persipura Jayapura dengan skor 0-2.

Dalam laga lanjutan ISC 2016 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11), klub asal Pulau Garam ini tidak mampu menaklukkan tim Mutiara Hitam.

"Anak-anak sebenarnya sudah bermain fokus. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi tidak bisa membuahkan gol," kata Pelatih Madura United Mario Gomes De Oliviera.

Gomes tidak menyalahkan anak asuhnya karena harus takluk dari Persipura Jayapura. Hanya ia menyesalkan sikap wasit yang memimpin pertandingan yang dia nilai kurang maksimal.

Dengan kekalahan itu, maka posisi Madura United kini terpaksa turun ke posisi tiga besar dengan raihan poin 55, sedangkan Persipura Jayapura berada di posisi runner up dengan raihan poin 56. Posisi puncak ditempati Arema Cronus dengan nilai 58.

Gomes mengatakan, Madura United masih memiliki peluang untuk menambahkan poin, pada sisa pertandingan ISC 2016.

"Tanggal 1 Desember ini kami masih akan menjamu Semen Padang, dan kami berharap bisa meraih penuh di laga itu, untuk mengejar ketertinggalan dengan Persipura dan Arema Cronus," kata Gomes.

Pada putaran Pertama ISC, Madura United FC sempat memimpin puncak klasemen sementara, namun pada babak kedua ini posisi klub asal Pulau Garam itu, tergeser oleh Arema Cronus dan Persipura Jayapura.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement