Ahad 27 Nov 2016 06:33 WIB

Balita Palestina Jadi Korban Kebakaran di Israel

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri
Kebakaran di Haifa Israel
Foto: AP/Ariel Schalit
Kebakaran di Haifa Israel

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Seorang anak Palestina berusia dua tahun dilaporkan telah meminggal dunia akibat kebarakan di Israel. Hal itu terjadi usai rumah sang anak di Beitin kota Ramallah, turut terbakar atas kebakaran hebat yang terjadi.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (27/11), keberadaan sang anak baru diketahui usai petugas pemadam kebakaran Israel, melakukan pemadaman di hutan sekitar Yerusalem. Pemadaman dibantu pemadam kebakaran Palestina.

Belum dapat diketahui kronologis balita malang itu bisa menjadi korban kebakaran. Namun, sejumlah pemberitaan melaporkan api yang menyebar sampai ke daerah utara, saat ini sudah mulai bisa dikendalikan.

Terkait kebakaran, Polisi Israel telah menangkap 13 orang yang dicurigai melakukan pembakaran. Untuk menguak kasus, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengaku telah mendapat bantuan dari Mesir dan Yordania.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement