Senin 28 Nov 2016 22:09 WIB

Iqbal: Indonesia, Kado Terindah yang Sedang Menangis

Red: Andi Nur Aminah
Aksi demo membela Islam. Demo serupa dengan 4 November 2016 rencananya kembali digelar di 2 Desember 2016
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Aksi demo membela Islam. Demo serupa dengan 4 November 2016 rencananya kembali digelar di 2 Desember 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi membela Islam I, II dan akan berlangsung yang ke-III, merupakan ekspresi cinta umat Islam kepada Indonesia. Hal tersebut diungkapkan senator asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi saat berbicara di ajang sosialisasi empat konsensus kebangsaan MPR RI bertema 'Peran Mahasiswa dalam Menjaga Keutuhan NKRI' di Makassar,' akhir pekan ini.

Sosialisai yang dilaksanakan bekerja sama dengan DPP Wahdah Islamiyah dan Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar tersebut dihadiri sekitar 1.300 peserta. Mereka terdiri atas dosen, alumni dan mahasiswa STIBA. Selain Iqbal turut hadir sebagai narasumber adalah ahli sejarah Jahada Mangka, Ketua STIBA Makassar Muh Yusran Anshar dan secara resmi dibuka oleh Rahmat Abd Rahman, Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah.

Iqbal mengatakan, Indonesia adalah kado terindah umat Islam kepada bangsa dan negaranya dan hal itu adalah fakta sejarah. Sayangnya, kini kado terindah itu sedang menangis. "Butuh dirawat, butuh banyak cinta. Dan yang ikhlas merawat dan mencintainya tentu saja pemiliknya, umat Islam," kata Iqbal, ujarnya kepada Republika.co.id Senin (28/11).

Namun dia mengatakan, ada banyak orang yang hanya berpura-pura mencintai Indonesia. Tujuannya agar dapat mengeruk keuntungan bahkan mungkin mau merusaknya.