Rabu 30 Nov 2016 05:21 WIB

Hati-Hati, Ada Modus Pencurian Baru di Bandara

Rep: Mabruroh / Red: Nur Aini
Sejumlah calon penumpang berada di area Terminal Keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten,Sabtu (2/7).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah calon penumpang berada di area Terminal Keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten,Sabtu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta AKP Sutrisna mengatakan pihaknya telah mengamankan tiga tersangka pencurian koper di Bandara. Para pelaku ini menggunakan modus menciptakan noda pada pakaian calon korbannya.

Tiga tersangka yang telah diamankan ini yakni AAMP (52 tahun), JPRG (49 tahun), dan FBCS (48 tahun) yang merupakan warga negara asing asal Peru. Ketiganya menyemprotkan noda saus pada baju target pencuriannya.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukan rekonstruksi pada Selasa (19/11). Salah satu pelaku berperan menyemprotkan noda saus pada baju korban kemudian pelaku yang lain memberitahukan perihal adanya noda tersebut.

"Tadi siang pihak penyidik satuan reserse kriminal (Reskrim) Polresta melaksanakan rekontruksi dan baju korban yang masih ada bekas noda dipakai dan diperankan oleh anggota reskrim sebagai korban," ujar Sutrisna saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (29/11).

Setelah memberitahukan keberadaan noda tersebut maka korban seketika menuju toilet berupaya menghilangkan noda saus yang menempel. Saat itulah pelaku dengan leluasa mengambil koper milik korban. "Setelah membersihkan baju di toilet korban baru sadar bahwa kehilangan koper yang dibawanya. Ini modus operandinya," ujar dia.

Baca juga: Tiga WNA Curi Koper Berisi Uang Tunai di Bandara Soekarno Hatta

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement