Kamis 01 Dec 2016 09:39 WIB

Ratusan Civitas Akademika Unpad, Shalatkan Jenazah Prof Sri Soemantri

Rep: arie/ Red: Damanhuri Zuhri
Prof Sri Soemantri Martosoewignjo
Foto: Tedi Yusup/unpad.ac.id
Prof Sri Soemantri Martosoewignjo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Padjadjaran (Unpad), akan memberikan penghormatan terakhir pada tokoh terbaiknya, Dr H R T, Sri Soemantri Martosoewignjo, SH, MH. Acara tersebut, dimulai dengan menyalatkan jenazah almarhum di Masjid Al Jihad Unpad, Kamis (1/12).

Berdasarkan pantauan Republika, sejak pukul 08.00, civitas akademika Unpad mulai berdatangan ke masjid Al Jihad. Selain itu, keluarga dan kerabat pun terlihat hadir.

Ratusan orang yang hadir, kemudian menyalatkan jenazah pakar hukum tata negara Unpad tersebut. Sebelum shalat dimulai, Rektorat Unpad membacakan kurikulum vitae almarhum. Hadir, dalam shalat jenazah tersebut, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad.

Menurut mantan Pustakawan Unpad yang cukup dekat dengan almarhum,  Ati Murniawati, ia sangat mengenal almarhum sebagai seorang yang sangat baik. Bahkan, ia diangkat menjadi kepala perpustakaan Unpad oleh almarhum.

"Beliau baik sekali, saya tadinya pustakawan di bidang hukum, tapi diangkat oleh bapak jadi kepala pustakawan perpustakaan Unpad, baik sekali," katanya.

Selain itu, menurut Ati, almarhum juga sangat memberikan perhatian terhadap perpustakaan. Almarhum juga, dikenal sangat concern terhadap pendidikan. Hal itu terlihat dari pendidikan anak-anaknya yang cukup banyak tapi semua pendidikannya diperhatikan.

"Saya tahu persis dari beliau masih menempuh S2 sampai profesor. Saya juga sangat kenal dengan istrinya yang sama-sama baik. Begitu juga dengan anak-anaknya, yang semua pendidikannya diperhatikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement