Kamis 01 Dec 2016 19:54 WIB

Polisi di Sumut Rencananya Ikut Doa dan Zikir Bersama Besok

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan
Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) melakukan unjuk rasa di Jakarta, Jumat (4/11).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) melakukan unjuk rasa di Jakarta, Jumat (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel kepolisian di Sumut direncanakan akan mengikuti kegiatan dalam aksi Bela Islam Jilid III pada Jumat, 2 Desember besok. Kegiatan yang berpusat di masjid Agung Medan ini akan diisi dengan doa dan zikir bersama, tausiah serta dilanjutkan solat Jumat berjamaah.

"Polri dan TNI ikut dalam pengamanan besok dan untuk personel yang beragama Islam akan melakukan doa, zikir dan mendengarkan tausiah," kata Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel saat mengunjungi kantor Majelis Ulama Islam (MUI) kota Medan di Jl Amaliun/Nusantara, Kamis (1/12).

Rycko enggan menyebutkan jumlah pasti personel yang akan diturunkan untuk pengamanan aksi 2 Desember besok. Namun, dia mengatakan, personel di jajaran Polda Sumut yang beragama islam akan diperbantukan dalam pengamanan tersebut.

"Semuanya yang beragama Islam ikut dalam mengamankan aksi besok," ujar dia.

Dia pun kembali mengimbau massa untuk dapat ikut menjaga agar aksi tersebut tetap berjalan kondusif. Pihak kepolisian, lanjutnya, akan memberikan pelayanan terbaik kepada massa yang menggelar aksi di masjid Agung Medan.

"Kegiatan menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan tertib, santun dan damai, sehingga dapat mencerminkan Sumut dan orang muslim yang beriman," kata Rycko.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement