Jumat 02 Dec 2016 21:05 WIB

Beraksi di Tol, Perampok Ini Tembak Pipi Korban Hingga Tembus

Red: Ilham
Perampokan dengan senjata api (ilustrasi).
Perampokan dengan senjata api (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi menangkap seorang perampok bersenjata api rakitan, air softgun, hasil modifikasi. Ia menjalankan aksinya pada pengemudi di Tol Padaleunyi, Buah Batu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat dini hari.

"TKP (tempat kejadian perkara) di Jalan Tol Pdaleunyi KM 145, Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Yusri menuturkan, aksi percobaan perampokan dilakukan Yana Suryana (36 tahun), warga Ciwidey, Kabupaten Bandung. Korban bernama Rizal Lesmana (37) adalah warga Sindang Laut, Cirebon yang menderita luka tembak pada bagian pipi kiri yang tembus pada pipi kanan.

Aksi perampokan itu bermula ketika mantan istri korban, Siti Mariam, asal Bandung Siti sedang menunggu korban di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (1/12), tengah malam. Siti yang hendak pindahan rumah ke Kopo dihampiri pelaku, lalu menawarkan jasa kuli angkut.

Tidak lama kemudian korban datang membawa mobil, selanjutnya mengangkut barang. "Kemudian korban, saksi, dan pelaku berangkat menuju Kopo melalui Pintu Tol Cileunyi dengan posisi duduk," katanya.

Ketika di pertengahan jalan, pelaku meminta berhenti dengan alasan akan buang air kecil. Di situlah pelaku justru menodongkan senjata api ke arah korban.

Namun tiba-tiba senjata api yang dipegang pelaku meletus, lalu mengenai pipi korban. Pelaku pun memaksa untuk masuk mobil, tetapi dihadang oleh saksi dan korban. "Kemudian korban keluar mobil dan berteriak rampok, saat itu datang patroli PJR (Polisi Jalan Raya) dan pelaku diamankan berikut barang bukti senjata soft gun dan selongsong peluru," katanya.

Selanjutnya, polisi membawa pelaku ke pos polisi di Cileunyi. Sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Santosa untuk mendapatkan penanganan medis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement