Sabtu 03 Dec 2016 04:39 WIB

Jenazah Tim Sepak Bola Chapecoense Dibawa Pulang

Rep: rizky jaramaya/ Red: Bayu Hermawan
Ucapan duka atas tragedi korban jatuhnya pesawat yang mengangkut tim sepak bola Chapecoense, Brasil di Kolombia
Foto: Google
Ucapan duka atas tragedi korban jatuhnya pesawat yang mengangkut tim sepak bola Chapecoense, Brasil di Kolombia

REPUBLIKA.CO.ID, CHAPECO -- Jenazah tim sepak bola Chapecoense yang tewas dalam kecelakaan pesawat terbang akan dipulangkan ke Chapeco, Brazil. Petugas pemakaman telah selesai mempersiapkan tanah pemakaman di kota kecil tersebut.

Dilansir Associated Press, Sabtu (3/12), jenazah yang berjumlah 50 orang tersebut diterbangkan dari Kolumbia ke Chapeco dengan menggunakan tiga pesawat terbang. Presiden Brazil Michel Temer dijadwalkan akan menyambut pesawat cargo yang membawa puluhan jenazah tersebut. Juru Kunci Pemakaman Jardim do Eden Dirceu Correa mengatakan, para stafnya sudah biasa mengurus kematian seseorang namun kali ini dia merasakan hal yang berbeda.

"Kami sudah melakukan pekerjaan ini untuk waktu yang lama, tapi kali ini berbeda karena ini adalah tragedi bagi keluarga, klub, dan juga kami sendiri karena kami adalah bagian dari kota ini," ujar Dirceu.

Sebuah pesawat yang mengangkut 81 orang termasuk tim kesebelasan Chapecoense mengalami kecelakaan di Kolombia. Tim sepak bola liga Serie A Brasil tersebut dijadwalkan akan bertanding melawan Atletico Nacional Medellin dalam babak final Sudamericana. Ini merupakan pertama kalinya Chapecoense mencapai babak final dalam pertandingan klub besar di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement