Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'BUMN Hadir untuk Negeri' Jangkau Mantan Atlet Nasional dan Narapidana

Rabu 07 Dec 2016 08:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Direktur utama tiga BUMN pelaksana program BUMN Hadir Untuk Negeri menerima penghargaan dari Meneg BUMN Rini M Soemarno.

Direktur utama tiga BUMN pelaksana program BUMN Hadir Untuk Negeri menerima penghargaan dari Meneg BUMN Rini M Soemarno.

Foto: Dok PTSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2016 kembali menggelar program “BUMN Hadir untuk Negeri”. Hal itu  sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat.

 

Siaran pers PT Surveyor Indonesia (salah satu BUMN) yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/12/2016) menyebutkan, pada tahun ini rangkaian acara tersebut meliputi upacara peringatan HUT RI di 34 provinsi, pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, serta pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik.

“Selain itu,  jalan sehat 5K, pasar murah dan sejumlah kegiatan lomba yang bisa diikuti oleh masyarakat,” ujar Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (PTSI) M Arif Zainuddin.

Ia menambahkan, seperti tahun sebelumnya, Kementerian BUMN bersama BUMN  memberikan apresiasi kepada para veteran melalui kegiatan  bedah rumah veteran. Sebanyak 1.700 rumah veteran akan diperbaiki oleh BUMN yang meliputi penyediaan atap yang layak, lantai keramik, MCK, pengecatan dinding, ventilasi yang layak, dapur, ruang tidur dan ruang tamu.

Hal tersebut dilaksanakan  bekerja sama dengan ZENI-TNI atau TNI teritorial setempat. “Selain itu, diselenggarakan pula kegiatan Siswa Mengenal Nusantara dan BUMN Mengajar,” tutur Arif.

Arif menjelaskan, berbeda dengan tahun sebelumnya, ada beberapa program baru tahun ini seperti pembinaan mantan atlet nasional di seluruh Indonesia yang pernah mendapatkan medali di ajang kegiatan olahraga nasional, dan  pembinaan narapidana.

Kementerian BUMN akan memberikan pelatihan terkait pengembangan keahlian, pemberian modal kerja dan pendampingan usaha selama enam bulan kepada 192 narapidana usia produktif yang dimulai pada bulan Agustus. “Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk mereka berwirausaha setelah masa tahanan berakhir,” ujarnya.

Siaran pers itu juga menyebutkan, Menteri BUMN Rini M Soemarno mengapresiasi apa yang sudah dilakukan BUMN dalam menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri.  Rini menyerahkan langsung penghargaan kepada lima  pelaksana terbaik yang menjadi penyelenggara kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Provinsi Kepulauan Riau adalah salah satunya. Di Bumi Gurindam ini BUMN PIC diketuai oleh Bank Negara Indonesia (BNI) didampingi Surveyor Indonesia dan PT Persero Batam. Ketiga direktur utama BUMN yang bersinergi di Kepulauan Riau ini, menerima penghargaan langsung dari Menteri BUMN.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile