Ahad 11 Dec 2016 08:04 WIB

Kapolri: Perbaikan Layanan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan pernyataan kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan pernyataan kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan bahwa perbaikan kinerja dan layanan publik akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Menurutnya, Plri harus tetap profesional dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"faktor yang mutlak," katanya dalam kunjungan ke Mapolda Sumut di Medan, Sabtu (10/12).

Menurut dia, era demokrasi yang menempatkan kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara menuntut kepercayaan masyarakat sebagai faktor penting agar Polri bisa bertahan (survive). "Polri, polda, polres, hingga polsek hanya bisa survive kalau dipercaya publik," katanya.

Salah satu indikasi yang perlu menjadi perhatian, yakni seluruh layanan publik tersebut harus dapat dilakukan dengan lebih baik dan lebih cepat. "(Kalau ada pengaduan) lebih cepat datang ke TKP," kata Kapolri.

Selain itu, seluruh jajaran Polri harus mampu menekan budaya koruptif dan berbagai perilaku yang mengambil keuntungan bagi pribadi yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat. Perilaku tersebut perlu menjadi perhatian jajaran Polda Sumut setelah adanya pameo negatif yang menunjukkan banyaknya kebijakan koruptif dalam penyelenggaraan pemerintahan

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement