Ahad 11 Dec 2016 14:43 WIB

Marie Muhammad Berwasiat Agar Anak tak Jadi Pegawai Negeri

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.
Foto: reuters
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD AM Fatwa mengungkapkan, mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Marie Muhammad adalah sosok yang bersih. Tak hanya bersih, Marie juga merupakan sosok yang selalu berusaha menjaga diri dan keluarganya.

Demi menjaga keluarganya, Marie pernah berwasiat agar anaknya tidak menjadi pegawai negeri. Itu tak lain karena Marie merasa takut keluarganya terjerumus ke dalam perbuatan yang tidak baik, seperti korupsi kolusi dan nepotisme.

"Beliau bukan saja sebagai orang baik, tapi juga terkenal sebagai Mr Clean. Anaknya diwasiatkan tidak boleh jadi pegawai negeri karena beliau sangat menjaga diri," kata AM Fatwa seusai menyalatkan jenazah Marie di Mesjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Ahad (11/12).

Bagi AM Fatwa, Marie Muhammad juga merupakan sosok yang sederhana. Salah satu bukti kesederhanaannya, meskipun sudah difasilitasi agar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, almarhum malah berwasiat agar dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.