Rabu 14 Dec 2016 08:26 WIB

Ini Wasit yang Pimpin Laga Indonesia Lawan Thailand

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Laga final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari, malam ini, Rabu (14/12) akan dipimpin oleh wasit asal Jepang. Jumpei Iide, bakal memimpin jalannya pertandingan tersebut.

Dikutip dari laman resmi AFF Rabu, selain lide, tiga ofisial pemimpin laga juga berasal dari Jepang. Mereka adalah Yagi Akane dan Ochi Shinji (asisten wasit) dan Okabe Takuto (wasit cadangan). Pamor Lide cukup baik sebagai wasit.

Dengan lisensi A yang dia punya, wasit 35 tahun ini pernah memimpin  pertandingan Melboune Victory kontra Liverpool pada laga pra-musim 2013/2014. Selain itu, dia juga tercatat beberapa kali jadi wasit langganan AFC di pertandingan internasional.

Wasit-wasit non-ASEAN memang terkenal ulung dan tanpa kompromi dalam memimpin laga. Contoh teranyar saat Indonesia melawat ke Vietnam pada leg kedua semifinal.

Meski mengadili laga di depan puluhan ribu pendukung Vietnam, wasit asal Cina yang kala itu jadi juru adil, Fu Ming, berani mengartumerah pemain skuat Paman Ho. Selain itu, Indonesia juga mendapatkan hadiah penalti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement