Jumat 16 Dec 2016 10:17 WIB

Media Italia Sebut Juventus akan Dapatkan Witsel

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Axel Witsel
Foto: EPA/Laurent Dubrule
Axel Witsel

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Media olahraga berbasis di Turin, Tuttosport mengklaim Zenit Saint-Pettersburg sudah menyepakati penjualan Axel Witsel ke Juventus pada bursa transfer Januari 2017. Witsel dibanderol seharga 6 juta Euro (Rp 84 miliar) ditambah bonus yang akan diterima untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Pemain tim nasional Belgia tidak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Zenit dan akan keluar musim depan dengan status bebas transfer. Menurut Tuttosport, dilansir dari Football Italia, Jumat (16/12) pihak Zenit sudah memberikan klarifikasi terkait bergabungnya Witsel ke klub yang bermarkas di Kota Turin, Italia tersebut.

Pelatih Zenit, Mircea Lucescu juga sudah memberikan izin untuk melanjutkan proses transfer sang pemain pada Januari mendatang.

Witsel dikabarkan menyetujui syarat yang diajukan pihak Juventus sejak jendela transfer musim panas lalu. Bahkan, pemain tim Nasional Belgia dilaporkan menunggu lebih dari 10 jam di markas Juventus pada batas akhir jendela transfer musim panas lalu. Akan tetapi karena belum menemukan pemain pengganti Witsel, pihak klub tak jadi mengirimkan berkas yang diperlukan ke Juventus.

Namun, seluruh pihak sudah mengetahui bahwa proses kepindahan Witsel ke Juventus hanya masalah waktu. Pria 27 tahun juga tidak pernah menolak soal kepindahannya ke klub juara bertahan Liga Italia Serie A itu. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement