Kamis 22 Dec 2016 12:20 WIB

Alcacer Bahagia Cetak Gol Perdana Bersama Barca

Rep: Agus Raharjo/ Red: Didi Purwadi
Striker Barcelona, Paco Alcacer, merayakan golnya saat menghadapi Hercules dalam laga Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Rabu (21/12).
Foto: EPA/Marta Perez
Striker Barcelona, Paco Alcacer, merayakan golnya saat menghadapi Hercules dalam laga Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Rabu (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona, Paco Alcacer, akhirnya mencetak gol perdananya di kompetisi resmi bersama Barcelona. Gol perdana pria 23 tahun dilesakkan saat Barcelona membantai Hercules 7-0 dalam Copa Del Rey di Camp Nou pada Kamis (22/12).

Ini adalah gol perdana pemain yang didatangkan dari Valencia dari 11 laga yang dilakoninya. “Gol ini sangat berarti banyak untuk saya,” tutur Alcacer dikutip dari Football Espana, Kamis (22/12).

Alcacer mengaku dirinya tidak pernah melihat apakah dia sudah mencetak gol di laga-laga sebelumnya. Sebab, selama 11 laga bersama Blaugrana, belum ada gol yang dicetak Alcacer. Pertandingan di Doha menjadi awal kebangkitan dari sang pemain karena berhasil mencetak gol untuk Barcelona. Namun, itu bukan pertandingan di kompetisi resmi yang dilakoni Tim Katalan.

Alcacer berharap, dirinya akan terus mencetak gol untuk Barcelona. Meskipun, yang paling penting adalah untuk membantu Barca memenangkan pertandingan. Termasuk membuat Barca menang dengan agregat 8-1 dari Hercules di lanjutan Copa Del Rey ini. Tujuh gol Barca disarangkan oleh L. Digne, I. Rakitic, Rafinha, Arda Turan (3 gol) dan Alcacer.

Pemain kelahiran Torrent, Valencia ini mengaku di awal laga sangat sulit untuk mencetak gol ke gawang Hercules. Sebab, Hercules bermain sangat jauh ke dalam pertahanan mereka sendiri. Namun, pasca gol pertama yang dicetak Digne, membuat Hercules mulai menerapkan permainan terbuka. Hasilnya, enam gol selanjutnya lahir di Camp Nou.

“Melawan tim dengan pola bertahan sangat dalam membuat kami sulit menemukan ruang, tapi mereka mulai bermain terbuka setelah gol pertama kami,” ujar dia.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِينَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْاَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ يَكْنِزُوْنَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُوْنَهَا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙفَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement