Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Afsel Pecat Pelatih yang Berkonflik dengan Pengurus Asosiasi

Kamis 22 Dec 2016 15:54 WIB

Red: Israr Itah

Ephraim Mashaba

Ephraim Mashaba

Foto: EPA/NIC BOTHMA

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Ephraim Mashaba telah dipecat sebagai pelatih timnas Afrika Selatan (Afsel) meski ia memimpin timnya meraih kemenangan krusial atas Senegal pada kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu. Demikian dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Afsel (SAFA) pada Kamis (22/12).

 

Komite disiplin menyatakan Mashaba bersalah terhadap beberapa serangan menyusul kemarahannya di depan publik yang ditujukan kepada presiden asosiasi Danny Jordan dan tamu-tamu langsung setelah kemenangan 2-1 mereka atas Senegal pada 12 November.

Mashaba, yang telah beberapa kali berselisih dengan sejumlah ofisial SAFA sepanjang masa kerjanya, dilaporkan tidak gembira dengan apa yang dipersepsikannya sebagai minimnya dukungan dari para petinggi.

"Karena keseriusan tindakan-tindakan sang pelatih, kami harus melepas pelatih kepala kami sesegera mungkin," kata CEO SAFA Dennis Mumble melalui pernyataannya seperti dikutip Reuters.

"Kami akan secepatnya mengatur pencarian pelatih kepala baru yang akrab dengan kompetisi sepak bola Afrika, yang diharapkan akan meneruskan tugas untuk lolos ke kompetisi puncak sepak bola dunia." 

Afsel menghuni peringkat kedua di grup kualifikasi mereka, di belakang Burkina Faso karena kalah selisih gol, setelah mendulang empat angka dari dua pertandingan pembukaan mereka. Hanya tim peringkat teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke turnamen 2018 di Rusia.

Mereka tidak lolos ke putaran final Piala Afrika di Gabon yang akan dimulai pada 14 Januari. Pertandingan selanjutnya yang akan dimainkan Afsel adalah kualifikasi Piala Afrika 2019 yang dimulai pada Maret.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile