Sabtu 24 Dec 2016 08:04 WIB

Jakarta Hari Ini, Waspadai Angin Kencang Siang Hingga Malam

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ilham
Gedung-gedung di sudut kota Jakarta.
Foto: Republika/ Darmawan
Gedung-gedung di sudut kota Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Sabtu (24/12), untuk wilayah Jabodetabek. Pada pagi hari kondisi diperkirakan berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Antara siang dan sore hari berpotensi hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, dan Bekasi sedangkan hujan sedang berpeluang terjadi di Depok dan Bogor. Pada malam hari berpotensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bekasi.

Suhu udara hari ini diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat selcius. Kelembaban udara antara 65 hingga 95 persen. Angin bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan 10 sampai 45 kilometer per jam.  

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca hari ini. "Waspada potensi angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakpus antara siang hingga malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko, Sabtu (24/12). Waspadai pula potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di Depok dan Bogor antara siang hingga sore hari.