Senin 26 Dec 2016 13:50 WIB

Kemensos Tambah Kuota Penerima PKH Kabupaten Takalar

Red: Angga Indrawan
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, TAKALAR -- Pemerintah melalui Kementerian Sosial mengirim tambahan bantuan untuk ibu-ibu penerima bantuan Program Keluarga Harapan. Menteri Sosial Khofifah Indar Parwansa menjelaskan, penambahan jumlah cakupan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Takalar.

“Kabupaten Takalar ini jumlah penerima PKH-nya ditambah 2.824 KPM baru pada tahun ini. Jadi total keseluruhan mencapai 6.351 KPM dengan adanya penambahan baru tersebut,” tegas Mensos di Kabupaten Takalar, Ahad (25/12) dalam keterangan pers.

Mensos menjelaskan pada Desember ini merupakan pencairan bansos PKH tahap ke-4 melalui PT POS senilai Rp 7,8 miliar. Diharapkan dana ini bisa membantu ibu-ibu penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan di bidang pendidikan, kesehatan, pemenuhan gizi dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Bantuan sosial PKH merupakan bansos bersyarat, karena penerima PKH mempunyai kewajiban antara lain menyekolahkan anak anaknya, melakukan imunisasi bagi balita dan ibu hamil dan memperbaiki gizi anak-anak nya.