Selasa 27 Dec 2016 06:23 WIB

30 Warga Sipil Tewas dalam Serangan ISIS di Al Bab, Suriah

Pasukan Peshmerga Kurdi berkumpul sebelum memasuki Nawaran untuk melawan ISIS, sekitar 20 kilometer dari Mosul, Kamis, 20 Oktober 2016.
Foto: AP Photo/Marko Drobnjakovic
Pasukan Peshmerga Kurdi berkumpul sebelum memasuki Nawaran untuk melawan ISIS, sekitar 20 kilometer dari Mosul, Kamis, 20 Oktober 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Militer Turki melaporkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melakukan serangan di Al Bab, Suriah, Senin (26/12). Sebanyak 30 warga sipil tewas dan banyak lainnya yang terluka dalam kejadian itu.

Serangan dilakukan untuk mencegah warga yang hendak melarikan diri. Di salah satu kota di Suriah tersebut, pengepungan yang dibantu militer Turki tengah dilakukan.

Sejak empat bulan lalu, militer Turki menggelar operasi yang dinamakan Efrat Shield. Bekerja sama dengan kelompok oposisi Suriah, serangan untuk memukul mundur ISIS serta pasukan dari etnis Kurdi dari sejumlah wilayah perbatasan di negara itu dilakukan.

ISIS di Suriah melakukan sejumlah aksi salah satunya di wilayah perbatasan dengan Turki dan timur Aleppo. Setelah pemerintah negara tersebut mengambil alih kota dari oposisi, keberadaan kelompok militan itu semakin terdesak.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement