Rabu 28 Dec 2016 13:14 WIB

Ahok Janjikan Toilet Bagus di TPU

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ilham
Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta pejawat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mentargetkan  taman pemakaman umum (TPU) akan menjadi tempat rekreasi bagi warga. Salah satu cara menarik pengunjung adalah dengan membangun toilet yang nyaman dan bersih.

"Kuburan (TPU) memang kami targetin wc atau toilet yang baik," kata Ahok saat kampanye blusukan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/12), sore.

Saat kampanye, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu prihatin dengan kondisi TPU Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur yang tidak terawat lantaran banyaknya tanaman liar di sekelilingnya. Apalagi, TPU tersebut berada tepat di atas permukiman warga. Struktur tanah di wilayah Kalisari memang berbukit, sehingga keberadaan TPU, berada di atas permukiman warga.

"Pemakaman harusnya dibuat lebih rapi, dia cuma rapihin dekat kuburan, harusnya pinggiran hutan harus rapi," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan TPU layaknya taman yang bersih dan rapi. "Saya ingin kuburan itu jadi taman yang indah, sore-sore kalau bersih orang duduk-duduk. Makanya kalau rapi kan enak duduk-duduk situ kan kalau rapi kan jadi bersih, makanya mesti buat dia kayak taman," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement