Kamis 29 Dec 2016 22:03 WIB

Agus akan Meneladani Sifat Kepemipinan Nabi Muhammad

Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono kembali mengajak seluruh umat Islam meneladani segala sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Agus mengatakan akan berusaha mencontoh sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW jika dipercaya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Mari sejenak teladani segala sifat dan kemuliaan beliau (Nabi Muhammad)," ujar Agus di sela kegiatannya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Kamis (29/12) malam.

Agus selalu mengajak umat Muslim untuk meniru sifat Rasul, setiap kali dirinya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad. Agus mengatakan Nabi Muhammad sudah mencontohkan kepada seluruh umat, akhlak dan sifat kepemimpinan yang begitu mulia.

"Beliau pemimpin besar yang sejati, reformis sejati yang sudah membawa perubahan, membawa bangsa yang tadinya mengalami masa suram menjadi bangsa yang tinggi dan penuh kemuliaan," ujar Agus.

Agus menyatakan Nabi Muhammad adalah pejuang yang selalu ingin meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umatnya.  Nabi Muhammad juga menunjukkan kemajuan dapat dicapai dengan sebuah persatuan.

"Maka pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa saya dan Mpok Sylvi berjuang karena kami ingin Jakarta semakin baik, maju, aman, adil, bermartabat dan sejahtera, untuk rakyat. Tentu kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan perubahan-perubahan tersebut," kata Agus.

Agus menekankan dengan bergandengan tangan, umat Muslim dapat mencari solusi-solusi terbaik bagi kemajuan bangsa. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Sylviana Murni, Agus hadir ditemani sejumlah anggota keluarganya yakni kedua orang tuanya Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, istrinya Anissa Pohan, serta adik kandungnya Edhie Baskoro Yudhoyono beserta relawan dan simpatisan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement