Jumat 06 Jan 2017 12:31 WIB

Leicester Siapkan Rp 141 Miliar untuk Bek Sassuolo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Francesco Acerbi
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Francesco Acerbi

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Juara bertahan Liga Primer Inggris ingin memperbaiki sektor belakang untuk mengarungi paruh kedua musim 2016-2017. Pertahanan Leicester sangat buruk di paruh pertama. Tim yang kini duduk di peringkat 15 klasemen Liga Primer tersebut sudah kemasukan 31 gol.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (6/1), pelatih Claudio Ranieri sedang berburu pemain dari negara asalnya Italia. Leicester sudah menyiapkan dana 10 juta euro (Rp 141 miliar) untuk memenuhi keinginan Ranieri membeli bek tengah Sassuolo Francesco Acerbi.

Acerbi sudah tiga tahun merumput buat I Neroverdi. Ia masuk sebagai salah satu pemain kunci yang menjadikan Sassuolo tim kuda hitam Serie A beberapa tahun terakhir.

Postur Acerbi dinilai cocok untuk berkarier di Liga Primer Inggris. Dengan tinggi badan 1,92 meter, Acerbi diprediksi akan mudah beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

La Gazzetta Dello Sport menyebut tawaran 10 juta euro akan menggoyahkan Sassuolo. Apalagi tim yang dilatih Eusebio di Francesco tersebut kini sudah tak lagi bermain di Liga Europa karena gagal di penyisihan grup.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement