Sabtu 07 Jan 2017 07:46 WIB

Agus Dapat Dukungan SBY di Debat Kandidat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mendapatkan dukungan dari mantan presiden RI sekaligus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjalani debat kandidat. Debat pertama cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI 2017 itu rencananya digelar KPU DKI pada 13 Januari 2017.

Oh iya dong tentu dong pastinya (mendapat dukungan dari SBY untuk menjalani debat kandidat)," kata Agus di Is Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/1).

Putra sulung SBY itu menambahkan, debat kandidat yang baik haruslah memgeksplorasi gagasan serta komitmen dari masing-masing pasangan calon. Namun begitu, debat tersebut menurutnya harus tetap menjunnung tinggi etika yang baik.

"(debat yang baik) ya mengeksplorasi gagasan dan komitmen dari masing-masing paslon dan tentu dilakukan dengan menjunjung tinggi etika yang baik," ucap Agus.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat kandidat cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Debat kandidat tersebut akan diselenggarakan pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement