Ahad 08 Jan 2017 21:09 WIB

Ben Affleck Bakal Halangi Anaknya Jadi Artis

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Ben Affleck pemeran tokoh Bruce Wayne di film 'Batman v Superman: Dawn of Justice'.
Foto: EPA
Ben Affleck pemeran tokoh Bruce Wayne di film 'Batman v Superman: Dawn of Justice'.

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Benjamin Geza Affleck alias Ben Affleck menyatakan bakal menghalangi jika ada dari ketiga anaknya yang ingin menjadi aktor atau aktris. Suami dari aktris Jennifer Garner itu tidak suka jika putra-putrinya mengikuti jejak orang tua mereka.

"Saya tidak akan memberi izin sampai usia mereka 18 tahun, setelah itu barulah mereka boleh melakukan apa saja yang mereka inginkan," kata Affleck.

Aktor, sutradara, dan produser berusia 44 tahun itu tidak bermaksud menjadi orang tua otoriter. Ia hanya berharap anak-anaknya; Violet Affleck (11), Seraphina Rose Elizabeth Affleck (8), dan Samuel Garner Affleck (4) dewasa terlebih dahulu sebelum masuk ke dunia hiburan.

Affleck yang berkarier di film sejak pertengahan 1990-an belajar dari pengalamannya sendiri. Menurut ia, ketenaran adalah sesuatu yang membingungkan dan memabukkan sehingga bisa membuat seseorang salah jalan.

Selama masa mudanya, terutama pada usia 20-an, Affleck mengaku sudah melampaui itu semua. Ia tahu bagaimana rasanya bertransformasi menjadi seseorang yang bukan siapa-siapa kemudian terkenal dan diperlakukan spesial.

Seiring waktu, pemeran film Batman v Superman: Dawn of Justice itu merasa punya perspektif yang lebih baik mengenai ketenaran. Affleck banyak berbuat dan belajar dari kesalahan, kemudian mengevaluasi nilai, arah, dan gagasan-gagasannya di dunia hiburan.

"Terkadang saya ngeri kalau mengingat kembali beberapa hal itu tetapi semuanya membuat saya selalu berusaha memperlakukan orang lain dengan baik," ujar penerima penghargaan Academy Award kategori penulis cerita terbaik lewat film Good Will Hunting pada 1997 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement