Jumat 13 Jan 2017 15:43 WIB

HNW: Panelis Debat Kandidat Pilkada DKI Harus Profesional

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Hidayat Nur Wahid
Foto: MGROL
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PKS Hidayat Nur Wahid menilai, debat kandidat cagub-cawagub DKI nanti malam merupakan kesempatan seluruh kandidat untuk meningkatkan elektabilitasn dan menghadirkan kepercayaan publik. Bukan hanya bagi Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tapi kesempatan kandidat lain juga.

''Sekarang lah kemudian silakan masyarakat Jakarta bisa melihat secara terbuka, secara langsung dan saya berharap para panelis dan moderator benar -benar berlaku profesional untuk membantu warga jakarta mengenali masing-masing cakon yang ada untuk memilih yang terbaik,'' ucap Hidayat, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/1).

Menurutnya, semua calon pasti akan melakukan yang terbaik untuk mensukseskan debat yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta. Secara prinsip, lanjut dia, masyarakat sudah punya pilihannya sendiri.

Namun, karena pemilih di Jakarta lebih rasional, kritis dan memahami informasi dengan baik, maka debat kandidat bisa semakin meyakinkan pemilih. "Atau sebaliknya, ternyata apa yang mereka bayangkan semula layak dipilh ternyata tidak menguasai masalah atau program -programnya tidak menjawab masalah Jakarta,'' sebutnya.

Artinya, Hidayat menambahkan, daya kritis dan nalar masing-masing calon bisa saja mempengaruhi pikiran pemilih. Apalagi, Jakarta merupakan barometer dari Pilkada secara nasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement