Rabu 18 Jan 2017 14:07 WIB

Seorang Jambret Dikeroyok di Stasiun Tanah Abang

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Stasiun Tanah Abang, Jakarta
Foto: Antara
Stasiun Tanah Abang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pencuri, SO alias Iyan (31 tahun) kedapatan menjambret HP milik penumpang KRL Jabodetabek, Rabu (18/1), pagi. Iyan pun dikeroyok warga di Stasiun Kereta Api (KA) Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga babak belur.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat pelaku mengincar korban bernama Togap (41) di Stasiun Jatinegara. "Begitu kereta perlahan berhenti di Stasiun Tanah Abang, pelaku langsung beraksi. Niatnya pelaku langsung kabur. Tapi korban mengetahui," ujar Mustakim kepada wartawan, Rabu (18/1).

Korban pun langsung berteriak copet. Para penumpang dan petugas keamanan mengejar pelaku. Setelah berhasil ditangkap, warga melampiaskan emosinya kepada pelaku hingga babak belur. Beruntung, tidak berselang lama, polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankannya ke Polsek Tanah Abang untuk diproses.

Dari tangan pelaku, petugas menyita sebuah HP merk Xiaomi Redmi milik korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku merupakan bagian dari 'Kelompok Parung Panjang'. Biasanya, kata Mustakim, mereka beraksi secara berkelompok.

"Dari catatan di kepolisian, pelaku ini sudah sering beraksi di atas gerbong kereta api, namun baru pertama kali berhasil ketangkap tangan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement