Senin 23 Jan 2017 12:37 WIB

Menhub Malaysia akan Temui Keluarga Korban Pesawat Hilang MH370

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Teguh Firmansyah
Kawasan pencarian baru pesawat Malaysia Airline MH370 dalam warna oranye, sementara kawasan pencarian hingga saat ini dalam warna ungu.
Foto: ABC
Kawasan pencarian baru pesawat Malaysia Airline MH370 dalam warna oranye, sementara kawasan pencarian hingga saat ini dalam warna ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai akan menemui keluarga korban pesawat hilang MH370 di Perth, Australia pada Senin (23/1).  Sebelumnya pihak pemerintah Malaysia sudah berbicara dengan kelompok yang mewakili keluarga korban pada 2014 silam.

"Saya akan menerima surat mereka hari ini, saya akan bertemu dengannya dan kami berharap bahwa kita dapat berdiskusi dengan baik," kata Liow kepada wartawan di Barat ibukota negara bagian Australia, Perth, Senin (23/1).

Juru bicara Kelompok Voice370 Danica Weeks pada Ahad (22/1) menyurati Menhub Liow untuk meminta pencarian pesawat MH370 dilanjutkan.

Pesawat Boeing 777 menghilang pada Maret 2014 saat perjalanan ke Beijing dari ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Pesawat mengangkut 239 orang di dalamnya. Peristiwa ini memicu salah satu misteri penerbangan besar dunia.

Liow menegaskan bahwa pencarian di bawah air hanya akan dimulai kembali jika ada bukti baru yang kredibel untuk keberadaan pesawat itu ditemukan.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan pencarian puing-puing, dan dari hari ini kami berharap kami bisa mendapatkan lebih banyak bukti kredibel," kata Liow pada konferensi pers di dermaga.

Baca juga,  Australia Konfirmasi Temuan Puing MH370 di Mozambik.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement