×

Tarik Minat Kuliner Pasta dengan Model Jar

Rep: Wilda Fizriyani / Redaktur: Andi Nur Aminah

Selasa , 24 Jan 2017, 10:09 WIB
Aneka makanan pasta yang dikemas dalam jar Aneka makanan pasta yang dikemas dalam jar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemasan menarik sepertinya hampir menjadi sebagian alasan seseorang memilih kuliner bermodel jar. Hal inilah yang membuat pemiliki bisnis By Dapur Cinuy, Jamarine Wulanti menetapkan pilihannya dalam memasarkan pastanya, sayhicheese (pasta yang kaya akan keju).

Selain mengedepankan daya tarik pembeli, menurut perempuan yang dipanggil Arine ini, model jar juga terlihat lebih unik. “Dan juga praktis,” kata Arine kepada Republika.co.id, Jumat (20/1).

Konsep jar Arine pada awalnya muncul dari pengamatannya selama memulai menjajakan pasta menggunakan foil di setiap acara car free day. Dia melihat konsumen lebih banyak memilih makan langsung sambil jalan sehingga terkesan agak merepotkan. Dari situ, Arine pun berpikir mencari kemasan praktis bagi konsumen sehingga menjatuhkan pilihannya pada jar.

Setelah menetapkan konsep itu, Arine pun mulai memasarkan bisnisnya ini, baik saat berjualan di acara car free day Bundaran HI maupun dalam jaringan daring. Dia memanfaatkan akun Instagram @sayhicheese untuk menarik minat para pembeli utamanya para pekerja. “Termasuk yang butuh camilan sehat dan praktis untuk sarapan pagi di kantor,” ujar dia.

Dibanding menu pasta lainnya, Arine mengklaim, produknya lebih terlihat unik. Tidak hanya keju melimpah, pastanya juga dilengkapi saus keju selain mozarella. Bahkan, dapat dinikmati secara fresh open untuk pemesanan yang diwajibkan H-1 ini.

Adapun varian kuliner dari hicheese ini, seperti spagheti in jar, fettucini beef in jar dan schotel in jar. Kemudian terdapat pula lasagna in jar dan chicken wings in jar yang kisaran harganya dari Rp 25 sampai 45 ribu. 

 

 

 

 

 

 

 
 
Play Podcast X